RSS

PEKARYAN PERTAMA ADAT BARU

19 Feb

DEPANPURARahina Buda Pon Wuku Medangkungan, tanggal 18 Februari 2015, merupakan Hari Pujawali di Pura Puseh Desa Adat Galiukir yang sekaligus juga merupakan kegiatan piodal pertama yg menjadi tanggungjawab Manggala Adat Galiukir yang baru dilantik beberapa minggu yang lalu.

4

Walaupun ini merupakan pekerjaan dan tanggung jawab yang pertama, secara pribadi saya memantau pelaksanaan pujawali tersebut berjalan seperti biasa, walaupun masih ada beberapa kekurangan, tapi hal itu masih di atas kewajaran. Disamping mereka tumben melaksanakan kewajiban ini, tingkat upacara juga di atas lebih tinggi karena bertepaan juga dengan Tilem ke-Wulu, dari segi upakara sedikit lebih banyak dari Pujawali biasa.

16

Melalui tulisan ini saya mengajak warga Galoer semua, mari kita kawal dan pantau terus perjalanan kinerja Adat Galiukir sekarang, mudah-mudahan dengan koordinasi yang baik antara kita sebagai warga dengan beliau-beliau yang sudah kita pilih sebagai manggala adat, Desa Pekraman Galiukir akan menjadi semakin baik, dan semua yang kita inginkan bersama akan tercapai.

1

Dalam waktu yang belum begitu lama, kita belum bisa menilai bobot kinerja beliau belau tersebut, dengan perhatian kita juga dengan dilandasi rasa percaya dan kerendahan hati, niscaya masalah-masalah yang timbul akan bisa kita atasi bersama. Semoga!!

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 19 Februari 2015 in PROFILE

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: