RSS

Sanggar Tari “Semarandana”

18 Agu

Ada lagi satu Sanggar yang berdiri lebih dulu dari Sanggar Belajar Semarandana, yaitu Sanggar Tari Semarandana, yang didirikan oleh Pengasuhnya sendiri yaitu Bpk. I Putu Redes (Pak Eldy). Lokasi dari pada Sanggar ini sama yaitu di tempat Sanggar Belajar Semarandana itu juga.

Sanggar Tari 2

Kalau saja, anak-anak kita generasi Galiukir dan sekitarnya mau memanfaatkan tempat ini, maka lengkaplah keahlian yang bisa didapatkan di tempat ini. Disamping anak-anak bisa belajar Ilmu Pengetahuan seperti Bahasa Inggris, Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia, mereka nantinya juga bisa mengembangkan bakat seni yang mereka miliki dengan juga bergabung dalam sanggar tari ini.

Sanggar Tari

Beliau (Putu Redes) sudah menamatkan beberapa generasi sebelumnya melalu kegiatan sanggar tari ini. Banyak sudah anak-anak yang sekarang belajar keluar kampung bisa berbekal dengan bakat Tari yang mereka kuasai sebagai kemampuan tambahan untuk bersekolah di Kota seperti Tabanan, Denpasar dan Gianyar.

Pak Eldy

Dia adalah seorang pemerhati pendidikan, bukan hanya pendidikan dibidang keilmuan, tapi juga keterampilan seperti Tarian dan juga Seni Gambelan Bali. Mengenai profil lengkap Putu Redes, mungkin akan saya buat dalam tulisan berikutnya.

Iklan
 
7 Komentar

Ditulis oleh pada 18 Agustus 2011 in RAGAM

 

7 responses to “Sanggar Tari “Semarandana”

  1. Andri

    27 Februari 2012 at 14.51

    Siang pak
    lokasi dan profil dari Sanggar Semarandana bisa saya lihat dimana ya pak?no contact yang bisa dihubungin kemana ya pak..terima kasih

     
    • Nyoman Wiastra

      27 Februari 2012 at 15.39

      Andri siapa ne? Profil lengkap dari sanggar tari Semarandana bisa anda dapatkan di Galiukir Kaja, tepatnya pada pengasuhnya yaitu “I Putu Redes alias Pak Eldy” OK!, maaf saya tidak bisa menginformasikan profil lengkap dari sanggar ini, karena saya hanya sebagai admin dari Blog Desa Pekraman Galoer, bukan bagian dari Sanggar OK. No telp yang bisa anda hubungi adalah 087861137373. Semoga anda dapat infonya!

       
      • Andri

        27 Februari 2012 at 15.51

        Saya Andri dari Jakarta, sedang mencari info tentang sanggar ini.
        Terima kasih banyak atas info tersebut pak..

         
      • Nyoman Wiastra

        27 Februari 2012 at 16.05

        OOOooo… coba saja hubungi nomor telepon yang sudah saya kasi…., memangnya Andri tertarik sama tari Bali? atau memangnya Andri aslinya orang Bali? E_mail ini sudah saya add di e_mail saya “nyoman_wiastra@yahoo.com, nanti bisa chat lewat sana…atau bisa lewat FB : Nyoman Wiastra, atau di Twitter… @Mangweus..OK!

         
      • raden sinaga

        23 Maret 2017 at 12.14

        mas gak bisa dihubungin mas

         
  2. Arief

    20 Maret 2017 at 11.25

    Siang pak
    lokasi dan profil dari Sanggar Semarandana bisa saya lihat dimana ya pak?no contact yang bisa dihubungin kemana ya pak..terima kasih

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: