RSS

Sanggar Belajar “Semarandana”

15 Agu

Bulan September 2011 ini, kami sekumpulan guru dan pemerhati pendidikan di Galiukir berencana akan mengadakan Sanggar Belajar. Sanggar ini kami adakan terkhusus untuk  anak-anak SD (Kelas 4,5 dan 6) dan SMP (Kelas 7, 8 dan 9) di seputar lingkungan Padangan-Galiukir-Mundeh Kangin dan Jelijih Punggang.

Tempat Sanggar Belajar

174982_101173683318848_100002786496075_3592_3940199_o

Sanggar ini kami buka dengan tujuan untuk membantu kesulitan-kesulitan cara mempelajari suatu bidang ilmu yang dihadapi para siswa di sekolah mereka masing-masing dan bukan untuk sekedar memenuhi kebutuhan jangka pendek semata. Tujuan kami semua sesungguhnya adalah untuk mengarahkan bakat dan minat mereka pada bidang ilmu, khususnya pada 4 Mapel yang di UN-kan (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan Matematika), sehingga mereka bisa menemukan pola belajar yang pas untuk mencapai tujuan pendidikannya.

Pola Belajar Mengajar yang kami akan terapkan hampir sama dengan pola di sekolah, cuma kami akan menambahkan waktu yang lebih banyak dan penjabaran materi yang lebih detail sehingga pemahaman yang mereka dapatkan di sekolah akan bertambah dengan mengikuti pola yang kami bawakan nantinya.

Sedangkan menggenai tenaga pengajar, untuk tingkat SMP kami rekrut dari beberapa guru SMPN 4 Pupuan, Luh Putu Ratih, S.Pd. (Matematika), Ni Wayan Umi Utari,S.Si (IPA), Dra. Ni Ketut Nadi (Bahasa Indonesia) dan saya sendiri untuk Bahasa Inggris. Sementara untuk tenaga pengajar tingkat Sekolah Dasar adalah I Ketut Alus, S.Pd. (Matematika) dan I Dewa Ketut Niti Sastra,S.Pd. (Bahasa Inggris)

I Nyoman Wiastra,S.Pd.

saya

Ni Wayan Umi Utari,S.Si.

Ni Wayan Umi Utari,S.Si.

Dra. Ni Ketut Nadi

Dra. Ni Ketut Nadi

Luh Putu Ratih, S.Pd.

Luh Putu Ratih,S.Pd.

Sedangkan para pengajar dari Sekolah Dasar belum bisa saya tampilkan gambarnya, karana saya belum punya, maaf.

Iklan
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada 15 Agustus 2011 in RAGAM

 

2 responses to “Sanggar Belajar “Semarandana”

  1. N Tinggi

    15 Agustus 2011 at 23.05

    Pendidikan di luar sekolah tidak kalah pentingnya dilakukan, demi tercapainya tujuan pendidikan, yakni adanya perubahan diri siswa baik dari segi kognitif, afektif, dan psikomotorik. Untuk mencapai tujuan tersebut kita harus konsisten dengan tujuan pendidikan, konsisten dengan metode yang benar, konsisten dengan mengikuti contoh pendidikan yang efektif serta konsisten dengan interaksi yang sesuai dengan kondisi peserta didik. Sukses! Sanggar Semarandana… dalam upaya mencerdaskan bangsa !!!

     
    • Nyoman Wiastra

      17 Agustus 2011 at 15.27

      Terimakasih banyak atas support dan dukungan moral dari Pak Nyoman. Semoga apa yang akan tyang coba rintis ini akan mendatangkan manfaat bagi generasi Galiukir ke depan.

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: