RSS

Tempat Pemancingan Baru Buka

28 Apr

Kabar gembira bagi para penggemar mancing di Kecamatan Pupuan khususnya, kini di Galiukir sudah dibuka lagi satu tempat pemancingan yang baru, setelah beberapa bulan yang lalu tempat pemancingan dibuka juga oleh kelompok Tani Ikan Duren Payuk Galiukir Kelod. Tempat baru ini di kelola oleh Kelompok Tani Lantang Semu Galiukir Kaja. Lokasi pemancingan baru ini tidak kalah menariknya dengan yang dimiliki oleh kelompok Duren Payuk. Mengenai lokasi dari kolam ini tidak begitu jauh juga dari jalan raya, 100 meter sebelah timur rumahnya Pak Polisi (I Wayan Buda), silahkan perhatikan gambar di bawah!

Kolam2

Tempat pemancingan ini di kelola oleh Kelompok Lantang Semu pimpinan I Nyoman Astawa (Pan Tomas) yang berlokasi di Galiukir Kaja. Menurut penjelasan beliau, bahwa permodalan yang didapat untuk mengelola pemancingan ini adalah dengan cara urunan oleh 4 orang anggotanya, yaitu Nyoman Astawa, Made Artawan (Pan Ami), Nyoman Sepatika (Pan Febri) dan Made Rudi Hartono.

Kolam1

Tekhnis dari pada menggaet para penggemar adalah dengan cara memberikan jatah waktu memancing selama pemancing inginkan dalam satu hari, mereka akan membayar sesuai dengan harga ikan yang mereka dapatkan. Kalau mereka sudah memancing selama satu hari, tetapi tidak memperoleh ikan, maka pihak pengelola tidak akan memungut biaya apapun, sedangkan bagi mereka yang mendapatkan banyak maka hasilnya akan ditimbang dengan hitungan 1 kg ikan akan dihargakan Rp. 20.000,-.

Kolam3

Pihak pengelola lebih jauh menjelaskan bahwa sebenarnya mereka memiliki 2 kolam pemancingan, untuk tahap awal mereka memang baru membuka 1 tempat saja, kalau sekiranya para peminat membeludak maka dalam waktu dekat ini pihak pengelola akan membuka kolam yang satu lagi, tempatnya tidak begitu jauh dengan kolam sekarang dan juga lebih dekat dengan jalan raya.

Kolam4

Ini adalah ide cemerlang dari para petani Galiukir untuk mencoba berkreasi yang bertujuan untuk menambah penghasilan mereka di samping sebagai petani kebun. Semoga masyarakat Galiukir menemukan cara-cara yang juga tidak kalah cemerlangnya guna meningkatkan penghasilan mereka.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 28 April 2011 in RAGAM

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: