RSS

HARI ULANG TAHUN DESA KEBONPADANGAN XXII

24 Jul

Stand Musik Hiburan

Kebonpadangan merupakan salah satu Desa/Kelurahan yang berada di salah satu sudut Kecamatan Pupuan, tepatnya sekitar 10 kilometer sebelah selatan Kota Kecamatan. Desa ini termasuk desa muda, karena usianya baru mencapai 22 tahun, dimana sebelumnya daerah ini masuk dalam Kebendasaan Batungsel.

Lapangan Umum Galiukir

Kelurahan/Desa Kebonpadangan di dukung oleh 4 Banjar Dinas, diantaranya : Galiukir Kelod, Galiukir Kaja, Kebonpadangan dan Baletimbang. Kalau dalam waktu dekat mendatang, Banjar Dinas Galiukir sudah mengalami pemekaran secara Devinitif, maka Banjar Dinas pendukungnya akan bertambah. Menurut keterangan Jro Prebekel Kebonpadangan, bahwa ke depan, Gagliukir akan dimekarkan menjadi 4 Banjar Dinas, diantaranya : Br.Dinas;  Galiukir Kaja, Galiukir Tengah, Galiukir Kelod, dan Gedong Sari.

Bapak Kepala Desa I Made Arif Hartawan

Keberadaan Desa Kebonpadangan sesungguhnya secara devinitif pisah dari Desa Batungsel pada tanggal 20 Juli, 22 tahun yang lalu. Kemudian, oleh aparat Desa yang sekarang, hari dan tanggal itu dijadikan sebagai hari lahirnya Desa Kebonpadangan. Untuk memperingati hari lahirnya tersebut, maka pada hari Sabtu 24 Juli 2010 diadakan sebuah peringatan yang bertempat di Lapangan Umum Desa Pekraman Galiukir. Dan sebagai panitia pelaksanaan diserahkan kepada Sekaa Teruna Galiukir dan yang menjadi ketua pelaksana adalah I Made Agus Riadi.

Anggota Sekaa Teruna sedang mendirikan tenda.

Hari Ulang Tahun Desa Kebonpadangan kali ini mengambl tema “Dengan Kreatifitas Kita Bangkitkan Kerjasama Membangun Desa Menuju Mandiri (Maju Aman Nyaman Lestari)”. Acara Perayaan ini diisi dengan acara ceremonial oleh “Bapak Prebekel Desa Kebonpadangan, I Made Arif Hartawan”. Dalam pidatonya, beliau mengatakan bahwa tujuan dari peringatan ini adalah untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat akan pentingnya memahami tatanan kepemerintahan desa yang dipinpinnya, sehingga masyarakat mengetahui apa-apa saja yang menjadi tugas dan tanggung jawab masyarakat dan juga begitu sebaliknya tugas dan tanggung jawab pemerintahan desa. Dalam sambutannya beliau juga mengatakan bahwa, peringatan hari ulang tahun ini baru pertama kali di laksanakan sejak berdiri 22 tahun yang lalu.

Dalam Peringatan kali ini, juga ikut diundang beberapa pejabat dari Kecamatan diantaranya Bapak Camat Pupuan beserta staf, dan semua Kepala Desa (Prebekel Se-Kecamatan Pupuan) seperti Prebekel Batungsel, Padangan, Pupuan, dll. Di samping itu turut diundang Jro Bendesa Adat Galiukir dan para Kelihan Adat.

Disamping acara ceremonial seperti potong tumpeng dan kue ulang tahun,  juga dimeriahkan oleh acara-acara hiburan berupa musik dengan artis-artis yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Bali. Acara Perayaan ULTAH ini disponsori oleh AGUNG MOTOR TABANAN, dan masyarakat Galiukir secara menyeluruh. Dalam acara tersebut juga diselipkan acara pengundian kupon berhadiah dari sponsor, berupa rice cooker, handphone, strika, dll.

Sponsor Utama

Iklan
 
6 Komentar

Ditulis oleh pada 24 Juli 2010 in RAGAM

 

6 responses to “HARI ULANG TAHUN DESA KEBONPADANGAN XXII

  1. Made Arif Hartawan

    26 Juli 2010 at 16.05

    Ucapan terima kasih saya buat Mereka yang telah membantu kelancaran dan terselenggaranya acara,dan perlu saya tambahkan tentang tulisan yang ada yaitu Banjar dinas yang ada sebanyak 5 Br.Dinas yaitu:kebonKelod,KebonKaja,Baletimbang,Galiukir Kaja,Galiukir Kelod,sementara Proses pemekaran dusun yang berjalan ada 2 dusun Yaitu Galiukir Kelod menjadi 2 wilayah lagi yaitu Dusun Gedong Sari,Dan Induk Galiukir Kelod.Galiukir Kaja Jadi 2 yaitu Galiukir Tengah dan Induknya Galiukir Kaja.

     
    • Nyoman Wiastra

      30 Juli 2010 at 18.39

      Terimakasi sekali lagi saya ucapkan atas tambahan informasi dari Jro Prebekel, saya minta maaf atas kesalahan informasi yang saya tulis, dan akan saya perbaiki lagi…. pantau terus tulisan saya di Blog ini, agar informasinya menjadi valid…, sedangkan kalau ada kritik…. silahkan tanggapi dengan hati yg jernih dan kepala yang dingin… sekali lagi terimakasih.

       
  2. Arif Hartawan

    6 Agustus 2010 at 14.26

    Sama-sama Pak Man,semoga kita bisa berbagi dan yang lain mau berbagi juga buat mengisi kekurangan kita

     
  3. Nyoman Wiastra

    19 Agustus 2010 at 15.19

    Ya mulai saat ini mari kita terus berbagi lewat sarana ini, dan tyang mohon agar Jro Prebekel juga memberitahu anak-anak Galiukir untuk bisa memberikan masukannya pada halaman blog ini, atau juga pada halaman blog saya yang lain yaitu di http://www.wiastra.blogspot.com, terimakasih dan salam sejahtra untuk kita semua.

     
  4. Mekele Made

    28 Februari 2011 at 21.51

    P Man ,Mat Hari raya Nyepi
    ,Menjelang perencanaan kegiatan 2011 ,Hari Ulang Tahun Ke 23 Desa Kebonpadangan,akan Diadakan lagi..KIRA_KIRA apa yang baik dilaksanakan ,barangkali ada masukan dari P . Man dan temen -temen nih tyang tunggu..

     
    • Nyoman Wiastra

      1 Maret 2011 at 16.09

      Sukseme ping banget ucapan selamatnya Jro Prebekel, Rahajeng Nyangra Tahun Anyar, Rahajeng Ngelakanayang Bratha Penyepian… dumugi sinareng sami pada nemuang kerahayuan. Ampura Jro tyang nenten medue gagasan napi niki unduk pelaksanaan Hari Ulang Tahun Dese puniki. Minab semeton-semeton Galoer sane lianan meduwe indayang Jro ngontak via Facebook. Malih pidan tyang dados melancaran ke Jrone Jro Prebekel niki? Manah tyang nunas data lengkap tentang Desa Kebonpadangan sane lengkap, dados berupa hardcopy utawi softcopy. Napi Jro wenten galah yening tyang berkunjung merika?

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: